0


Ratusan warga Desa Cigondang, Desa Teluk, dan Desa Labuan mengungsi ke posko bencana Kementerian Sosial di Desa Sukamaju, Kecamatan Labuan, Banten. Terlihat mereka sedang berkumpul di lapangan futsal yang di buat posko pengungsi korban tsunami.

Ratusan warga mendapatkan makanan dan minuman dari bantuan pemerintah pusat dan daerah. Anak-anak juga tampak sedang bermain bulutangkis dengan raket terbuat botol pelastik. Anak-anak lain pun bermain dengan menggunakan botol pelastik di lapangan futsal.mereka terlihat berlarian dan tertawa.

Sedangkan balita dan orang tua sedang mendapatkan bantuan kesehatan yang telah di sediakan di sekitar posko tersebut. Pemerintah juga menyediakan bantuan untuk balita, seperti diapers dan susu.” Ya kini aktivitas malam. Kami dapat makan, minum, dan kesehatan juga ada,” ucap warga Teluk Carudi di lokasi.

Mereka mengungsi di posko tersebut karena rumahnya terkena dampak tsunami Sabtu (22/12). Rumah warga yang terkena dampak tsunami hancur hingga memilih untuk berlindung di posko tersebut. Warga juga belum bisa memastikan kapan bisa kembali ke rumah masing-masing.

“ Belum tahu, takut malam-malam lebih besar lagi. Kalau siang hari bisa lari, tapi kemarinkan malam,” tutup dia. Korban tewas akibat tsunami Selat Sunda yang telah melanda Banten dan Lampung sejauh ini tercatat 373 orang. Selain itu, ada 1,459 orang yang mengalami luka-luka.

“Data sementara dampak bencana tsunami yang telah menerjang pantai di Selat Sunda hingga Senin (24/12) pukul 17.00 WIB, tercatat 373 orang yang telah meninggal dunia, 1.459 orang mengalami luka-luka, 128 orang hilang, dan 5.665 orang mengungsi,” kata Kepala Pusat Data, informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Senin (24/12).

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top