0


Tes 10 menit yang dapat menditeksi sel kanker di mana saja pada tubuh telah di kembangkan oleh peneliti. Tim University of Queensland di Australia melakukan penelitian setelah menemukan bahwa kanker membentuk struktur DNA yang unik ketika di tempatkan di dalam air.

Tes portable, murah dapat membantu menditeksi kanker jauh lebih cepat dari pada metode saat ini. Mereka tes pada lebih dari 200 jaringan dan sempel darah dan menemukan bahwa sebesar 90% akurat dalam mendeteksi sel kanker.

Tes ini menditeksi kanker payudara, prostat, usus dan limfoma. Namun, para peneliti percaya temuan nya ini juga dapat mendeteksi jenis kanker lainnya.meski demikian, para peneliti mengatakan masih dibutuhkan uji klinik besar perlu dilakukan sebelum di tes dapat di gunakan pada pasien.

Sementara dilansir dari Foxnews terobosan ini dapat mendeteksi secara dini dan peluang penyembuhan lebih besar sejak perawatan di mulai bertahun-tahun sebelum gejala berkembang. Diharapkan temuan ini bisa di lakukan bersamaan dengan tes darah rutin, seperti pemeriksaan kolestrol termasuk menggunakan aplikasi ponsel.

“Hampir setiap bagian dari DNA kanker yang telah kami periksa memiliki pola yang sangat mudah di prediksi. Jika anda menganggap sebuah sel sebagai hard-drive, maka temuan-temuan baru menunjukkan bahwa penyakit memerlukan program genetic tertentu atau aplikasi, untuk dapat berjalan,”kata penulis peneliti, Profesor Matt Trau, dari Universitas Queensland, Brisbane.”Tampaknya  fitur umum untuk semua kanker. Ini menemukan yang mengejutkan. Tes untuk mendeteksi sel-sel kanker dapat dilakukan dalam 10 menit,”tambahnya.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top