0


Terlalu banyak gula yang di konsumsi dalam sehari dapat menyebabkan munculnya bermacam-macam masalah kesehatan seperti masalah tekanan darah tinggi, kolestrol, serta pembengkakan yang dapat berujung pada banyak kondisi kronis. Namun jangan terburu-buru membuang semua sumber gula terutama dari bahan buah dan susu.

Dilansir dari Men’s Health, gula alami yang muncul dari buah Floktosa serta produk susu (laktosa) ternyata adalah dua jenis gula yang di perbolehkan. Sedangkan berbagai jenis gula tambahan seperti putih, gula coklat, dan berbagai gula bentuk cair yang sudah mengalami pemrosesan sebaiknya segera di hindari.

Lalu mengapa gula yang alami di anggap cukup baik untuk kesehatan saat di konsumsi tanpa batas? Hal pertama adalah kerena terkandung pada gula dan susu yang menyebabkan untuk mengonsumsi gula jenis ini secara berlebihan maka kita harus memakan atau meminum buah dan susu tersebut.

Konsumsi buah dan susu  yang banyak ini secara otomatis sekaligus membuat daya vitamin dan mineral di konsumsi oleh tubuh. Selain itu juga terdapat serat dan anti oksidan yang merupakan nutrisi sangat penting bagi tubuh.

Untuk gula tambahan sendiri, batasan maksimal dalam sehari yang di perbolehkan untuk di konsumsi oleh pria adalah Sembilan sendok teh (sekitar 36 gram) serta enam sendok teh pada wanita (sekitar 25 gram) menurut Amierican Heart Asociation. WHO sendiri memiliki batas lebih tinggi yaitu sekitar 12 sendok the bagi orang dewasa.

Namun jika kamu terlalu bingung untuk memperkirakan nya kadar gula yang harus di konsumsi sebaiknya mulai menghindari saja konsumsi minuman atau makanan yang sarat akan gula seperti soda. Selain itu kamu juga dapat mengaganti kan nya dengan pemanis alami seperti madu yang jelas lebih sehat.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top