0


Pengemudi angkutan kota dites urin oleh personel gabungan Satuan Reserse Narkoba, Polsek Ciruas dan Urkes Polres Serang, Jumat (22/12). Tes urin dilakukan mendadak ini menganstisipasi penyalahgunaan narkoba dan obat-obat terlarang serta minuman keras dilakukan sopir angkot menghadapi musim mudik Natal dan Tahun Baru 2019.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Serang, AKP Nana Supriyatna mengatakan pemeriksaan di lakukan terhadap sopir angkot jurusan Serang Balaraja, Yang melintasi Pos Lantas Polsek Ciruas di jalan Serang Jakarta. Setelah turun dari kendaraan, para sopir di minta mendatangi tolet yang sudah di sediakan test card multi drugs.

“Dari 10 sampling hasil pemeriksaan, seluruh pengemudi angkot tidak ada indikasi mengonsumsi narkoba ataupun minuman keras,”kata Kasat Resnarkoba. AKP Nana mengatakan, Selain melakukan pemeriksaan urine mendadak, petugas gabungan juga menyampaikan pemahaman tentang bahaya penggunaan narkoba.

Petugas juga menekan pentinggnya keselamatan dari diri sendiri dan orang lain serta menjaga kesehatan, apalagi menjaga libur panjang, butuh kondisi prima. “kami berharap langkah ini dapat meminimalisir laka lantas saat libur mendatang. Sopir yang akan membawa pemudik Natal Tahun ini harus di pastikan dalam kondisi sehat dan tidak mengonsumsi narkoba,”katannya.

Kasat menjelaskan jika dalam pemeriksaan urine ditemukan penggunaan narkoba, pihaknya tentunya akan memproses sesuai mekanisme hukum yang berlaku. Selain itu, pihaknya juga akan melaporkan hasil pemeriksaan kepada pimpinan perusahaan atau pemilik kendaraan agar tidak menggunakan sopir yang terindikasi oleh narkoba.

“Saya akan laporkan kepada pimpinan atau pemilik mobil agar memberikan sangsi bagi sopir pengguna narkoba. Ini penting kami lakukan karena menyangkut keselamatan orang banyak,”tegas Nana.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top