0

Jakarta Mengalokasikan Dana Rp19,2 Triliun Untuk Pembangunan Sekolah Di Lombok

Jakarta Mengalokasikan Dana Rp19,2 Triliun Untuk Pembangunan Sekolah Di Lombok

Pemprov DKI Jakarta mengalokasikan dana bantuan senilai Rp19,2 triliun untuk proyek pembangunan sekolah di Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang rusak berat akibat gempa bumi . Gubernur Anies Baswedan menyambut Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar di Balai Kota Jakarta, Rabu, 19 Desember, untuk pembicaraan tentang masalah itu.

Sebanyak 21 sekolah di Lombok Utara akan dibangun kembali menggunakan dana bantuan yang berasal dari Anggaran Daerah Terpadu 2018 (APBD-P).

"Atas nama pemerintah Jakarta dan semua warga Jakarta, saya terus berdoa agar semua orang Lombok Utara dapat mempertahankan semangat dan semoga, dapat melakukan kegiatan seperti biasa," kata Anies dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Kamis, 20 Desember.

Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar menghargai kebaikan yang dilakukan oleh pemerintah Jakarta. “Terima kasih Gubernur dan semua warga Jakarta. Alhamdulillah , kami menerima bantuan yang cukup signifikan untuk mengatasi bencana ini, ”kata Najmul.

Pada kesempatan tersebut, pemerintah Jakarta dan Lombok Utara menandatangani perjanjian mengenai bantuan pada konstruksi bangunan dan fasilitas pendukungnya yang dimulai untuk SMP SMPN 2 Tanjung setelah gempa bumi.

Konstruksi akan dibiayai dengan dana dari penggalangan dana yang diselenggarakan oleh aparat sipil (ASN) di pemerintahan Jakarta .

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top