0

Jokowi Minta Mahasiswa Mengadakan Rapat Umum Mendukung Pemerintah

Jokowi Minta Mahasiswa Mengadakan Rapat Umum Mendukung Pemerintah

Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengharapkan mahasiswa dari perguruan tinggi di Indonesia melakukan rally untuk mendukung program pemerintah. Pernyataannya datang ketika menyambut para peserta Konferensi Mahasiswa Nasional di Istana Bogor pada Jumat (7 Desember).

“Saya tidak pernah ada reli untuk mendukung saya. Tolong, lakukanlah. Demonstrasi yang mendukung. Saya ditinggalkan sendiri, tetapi kemudian dianggap sebagai antek asing, ”kata Jokowi.

Konferensi Mahasiswa Nasional berlangsung di Universitas Islam Nasional (UIN) Jakarta pada tanggal 3 - 6 Desember. Dari acara tersebut, ada 11 rekomendasi dalam pengembangan sumber daya manusia, pendidikan, kesejahteraan guru, keadilan sosial, dan penegakan hak asasi manusia.

Setelah menerima rekomendasi, Jokowi berharap para siswa juga akan mendukung sejumlah tugas pemerintah, termasuk untuk mengambil sejumlah sumber daya ekonomi yang telah dikendalikan oleh asing. Dia juga menyebutkan tentang blok Mahakam, yang telah diambil 100 persen oleh perusahaan minyak milik negara PT Pertamina pada 2015.

“Ada juga blok Rokan yang dikelola oleh Chevron, lebih dari 30 tahun di bawah manajemen Amerika dan sekarang 100 persen telah dimenangkan oleh PT Pertamina,” Jokowi menjelaskan. Jokowi juga menyebutkan tentang pencapaian negosiasi divestasi 51 persen saham Freeport yang pada pertengahan tahun ini. Dia menekankan bahwa negosiasi telah dilakukan selama 3,5 tahun.

“ Insya Allah ( Insya Allah ), pada bulan Desember kami akan menyelesaikan 100 persen dan mayoritas 51 persen akan dimiliki oleh konsorsium PT Inalum, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kami,” tambah Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa tekanan dirasakan dalam mengambil alih sumber daya ekonomi tersebut. Namun, komitmen yang kuat dari pemerintah dan masyarakat dalam membuat upaya tersebut berhasil.

“Apakah mudah dilakukan? Apakah ada tekanan? Tentu saja itu tidak mudah, tetapi saya tidak ragu-ragu, ” kata Jokowi .

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top