0


Pencarian korban banjir bandang di Kecamatan Silima Pungga-pungga, Dairi, Sumut di hentikan. Dua di antaranya tujuh korban belum di temukan.”tewas dan sudah di amankan ada lima oranag, dan dua orang belum di temukan,”ucap Kepala Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dairi Bahagia Ginting, Jumat (28/12).

Dua warga yang masih hilang yakni Kino Tumanggor (45) dan Lina Padang. Sementara lima korban lain yang ditemukan meninggal dunia yakni Bariun Sitorus (35), Elfrida Sinaga (45), Walbiner Simarmata (38), Jaluddin Boang Manalu (83) dan Nadia Hasugian (4).

Meski pencarian yang di lakukan terhadap korban di hentikan, BPBD Dairi terus memonitor informasi dari kawasan itu.”Jika nanti ada warga yang menemukan, maka kita akan membantu proses evakuasi,”jelas Bahagia.

Ketujuh korban yang terseret oleh arus banjir bandang terjadi sekitar aliran sungai di Desa Sibongkaras dan Desa Longkotan, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Dairi, Sumut, Selasa (18/12) sekitar pukul 17.08 WIB. Sejumlah bangunan dan mobil juga hanyut dalam peristiwa itu. Jalan dan jembatan juga rusak.

BPBD Dairi telah mengusulkan untuk melakukan pemulihan fasilitas terdampak banjir bandang itu. "Pemulihan akan direncanakan 60 hari ke depan. Kita prioritaskan fasilitas publik, seperti jalan, jembatan dan irigasi," tutup Bahagia.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top