0


Kondisi perubahan cuaca yang sering terjadi belakang ini dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Bagi banyak orang terutama yang memiliki sistem kekebalan tubuh dapat menyebabkan munculnya flu, pilek dan demam.

Cara terbaik untuk menghentikan pilek atau demam saat perubahan cuaca adalah dengan langsung memberikan perawatan dan melakukan tindakan ketika kalian baru saja mengalami gejala gejala nya. Berikut ini gejala pilek atau demam biasa yang disebabkan oleh perubahan cuaca seperti yang dilansir oleh interqq.info

BACA JUGA : BERIKUT MAKNA ARTI DARI SEBUAH PELUKAN BAGI KALIAN UNTUK PASANGANMU

- Lendir mulai menumpuk pada hidung. Hidung terasa penuh, baik oleh kotoran dari udara maupun oleh lendir

- Sakit tenggorokan

- Batuk

- Bersin Bersin

- Pembengkakan pada bagian sinus

- Sakit kepala

- Merasa cepat lelah dan tidak bertenaga

Jika mendapati gejala gejala awal pilek diatas segeralah lakukan tindakan sebagai berikut

1. Jangan menutup mulut kalian dengan tangan saat bersin, karena nantinya kalian akan menggunakan telapak tangan untuk melakukan sebuah aktivitas. Ini akan menyebarkan virus ke mana mana. Gunakan lekukan siku kalian atau lengan baju untuk menutup mulut kalian saat bersin. Lalu bersihkan tangan dengan hand sanitizer untuk menjaga kebersihannya

2. Minum banyak air untuk melawan kuman dan bakteri yang mulai berkumpul dalam tubuh

3. Cara terbaik untuk mencegah pilek dan demam adalah dengan meningkatkan konsumsi vitamin A,C,B Kompleks dan E vitamin vitamin ini bisa didapatkan melalui sayuran dan buah buahan.

4. Cuci tangan kalian dengan sering dan hindari menyentuh wajah. Jika kamu memiliki sebuah kebiasaan menyentuh wajah, hilangkan mulai dari sekarang. Jika kalian tidak ada air dan sabun gunakan hand sanitizer.

BACA JUGA : MULAI DARI 1 JANUARI 2019 NANTI BEA CUKAI AKAN TERAPKAN PERTUKARAN DATA ELEKTRONIK

5. Stress juga bisa membuat gejala pilek dan demam semakin parah. Maka dari itu kurangi stress dan buat diri kamu senang dijamin akan dijauhi oleh berbagai penyakit.

6. Kurangi kebiasaan merokok dan minum alkohol, ketika mengalami gejala pilek dan demam dikarenakan hanya memperparah keadaan saja jika hal ini terus menerus dilakukan.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top