0


Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan akan pemerintah akan membangun rumah untuk para korban tsunami Selat Sunda yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

“Sedang saya pikirkan, pembangunan rumah mereka, pasti kita bantu, pasti akan di bangun oleh pemerintah,” kata nya,Selasa (25/12). Dia mengungkapkan, yang yang menjadi pemikiran pemerintah sekarang adalah lokasi pembangunan nya. Sebab jika pemukiman di bangun di lokasi pinggir pantai nanti pemerintah di salahkan karena membangun di daerah berpotensi tsunami.

“Hanya kita pikir, di mana tempatnya?apa ya di tempat semula yang daerah rawan tsunami? Kan kita berulang, pantai barat Sumatra kan memang berpotensi tsunami,” ujarnya. Sehubungan itu, mengenai lokasi akan di diskusikan dengan pemerintah daerah bersama masyarakat.”Akan kita diskusikan dulu dengan pak gubernur dengan masyarakat, dimana temapatnya,” jelas Basuki.

Menurut dia, belajar dari Palu, Sulawesi Tengah yang terkena bencana likuifaksi, korban dibangunkan rumah di wilayah yang aman dari likuifaksi. Sejumlah Menteri Kabinet Kerja, yaitu Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek, Menteri pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono serta Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita meninjau korban Tsunami di Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top