0

Jusuf Kalla: Tingkat Pekerjaan Merupakan Indikator Pembangunan Bangsa

Jusuf Kalla: Tingkat Pekerjaan Merupakan Indikator Pembangunan Bangsa

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK  mengatakan bahwa selain pembangunan ekonomi, tingkat pengangguran juga bisa menjadi salah satu indikator pembangunan suatu negara.

"Semakin rendah tingkat pengangguran, semakin maju suatu negara dan semakin tinggi pula pendapatannya," kata Jusuf Kalla pada Jumat, 22 Maret, di Talent Fest dan Pasar Kerja 2019 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kalla menjelaskan bahwa pengembangan infrastruktur, investasi, dan peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan diperlukan untuk menghasilkan lapangan kerja.

“Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat besar, tetapi dengan semua itu, bagaimana orang-orang kita dapat memiliki kesempatan kerja yang lebih luas dengan memanfaatkan investasi,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Kalla, dengan perkembangan pesat teknologi dan industri saat ini, keterampilan dalam teknologi harus ditingkatkan, dan revolusi industri 4.0 harus sejalan dengan revolusi pengusaha.

"Jadi acara seperti itu untuk mengumpulkan pasar, pekerja, dan pengusaha harus secara rutin diadakan untuk mencapai kesejahteraan bagi bangsa ini," JK  menyimpulkan.

Talent Fest dan Job Market 2019, yang diadakan dua hari pada 22-23 Maret 2019, menyediakan total 18.148 lowongan kerja dan 1.242 posisi dari 157 perusahaan di berbagai sektor.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top