0


Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan bahwa seorang warga negaranya yang merupakan warga Negara nya telah tewas di tembak oleh pasukan Israel di Tepi Barat pada hari Kamis (28/3). Palestina memaparkan petugas medis yang meninggal di tembak itu bernama Sajid Muzher (17). Sajid tewas dalam bentrokan di kamp pengungsi dekat Bethlehem selatan Tepi Barat.

Juru bicara dari Kementerian memaparkan Sajid di tembak pada saat dia sedang melakukan pekerjaan nya.”Pembunuhan terhadap seorang tenaga medis sukarela dengan cara menembakkannya di bagian perut itu merupakan kejahatan peperangan,”tutur Menteri Kesehatan Palestina, Jawad Awad.

Tetapi saat ini, militer Israel segera mendapatkan respons kabar tersebut. Pasukan Israel memang kerap memasuki kamp-kamp pengungsi Palestina di wilayah daerah penduduknya untuk melakukan penangkapan atau operasi lainnya.

Aktivitas pasukan Israel itu tak jarang memicu bentrokan dengan penduduk setempat yang merupakan warga Palestina. Kematian Sajid menambah panjang daftar warga Palestina yang tewas di tangan Israel di wilayah konflik seperti Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top