0


Buron kasus terorisme jaringan Lampung, Sibolga, Klaten telah di tangkap di Lampung Utara, Lampung. Pria yang berinisial kan K ini telah masuk kedalam pencarian orang sejak lama. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan, K di duga terkait dengan terduga teroris lain, P yang di anggap sebelumnya di Lampung.

“Yang di tangkap di Lampung seorang DPO. Di tangkap di Lampung Utara. Yang bersangkutan atas nama K audah diikuti sekian lama paska penangkapan P,”kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Senin (25/3). Sejauh ini dugaan untuk sementara ini K terkait dengan aksi bom di Surabaya, Jawa Timur pada tahun lalu.

Pada saat dia di tengarai tergabung dengan Jamaah Anshorud Daulah Lampung yang di pimpin oleh Ujang, Ujang sendiri sudah di tangkap usai kasus bom Surabaya. Pada saat di tangkap polisi hanya mengamankan barang bukti berupa telepon seluler yang du duga di pakai K untuk berkomunikasi dengan jaringan teroris.

Sampai saat ini ada sebanyak 12 terduga teroris yang telah berhasil di amankan oleh kepolisian. Ada enam terduga teroris yang terkait dengan kelompok Sibolga yakni AH, AK,Z,R,M dan yang sebelum nya telah di nyatakan meninggal, Y Di Klaten.

Terdapat juga  dua teroris yang telah di tangkap di Lampung yakni P dan K. selai itu, di Kalimantan Timur, Abu Arkam juga telah di amankan. Oleh pihak Polisi yang juga telah mengamankan dua terduga teroris di Kalimantan barat dan Riau.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top