0


Pengunggah status hoaks I Gusti Bagus Yustiawan berurusan dengan polisi karena status Gunung Agung. Dalam status tersebut, Yustiana berharap Gunung Agung yang sedang erupsi menghancurkan Kabupaten karangasem, Bali. Status tersebut viral dan membuat geram masyarakat.

“Kemaren ada di meng-update status kemudian dari pihak polsek selat untuk langkah mengantisipasi, di cari. Untuk kita tahu apa maksud dari status tersebut,”ucap kapolsek Karangasem AKBP I Gusti agung Ade panji Anom, Jumat (29/3).

Polisi sudah mencari Yustiawan namun tidak di temukan keberadaannya. Kemudian perangkat desa menyerahkan Yustiawan ke Mapolsek Selat. Setelah di tanyai polisi, pria tersebut ternyata sedang dalam keadaan di pengaruhi oleh alkohol. Jadi pada saat Gunung Agung erupsi, Kamis (28/3), pria tersebut sedang bersama dengan teman-temannya berpesta miras. Saat itulah ia mengunggah status yang di anggap telah meresahkan warga.

“Ternyata dia meng-update status itu dalam keadaan di pengaruhi oleh minuman pada saat gunung sedang erupsi. Dia sedang berkumpul bersama dengan teman-temannya. Jadi dia meng-update tidak ada maksud apa-apa. Kebetulan juga dia merupakan orang local sana,”jelas Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan pria tersebut mengaku sempat di beritahu teman-temannya bahwa statusnya viral. Kemudian pada saat itu juga di hapus oleh yang bersangkutan. Setelah itu datang ke Mapolsek Selat untuk meminta maaf.

“Maka nya tadi begitu dia di kasih tau sama temannya bahwa statusnya jadi ramai langsung, dia akhirnya menghapusnya sendiri, setelah itu baru dia datang ke Polsek jadi waktu pagi dia sudah hapus. Maka nya begitu di Polsek kita introgasi dan memang teman-teman menyampaikan pada saat itu sedang kumpul-kumpul dan dia meng-update karena sedang di pengaruhi oleh alkohol,”jelas Kapolres.

Pria tersebut lantas membuat pernyataan nya telah menyesal dan meminta maaf melalui video yang di buat di kantor polisi.”Akhirnya dia mengklarifikasi dan membuat video untuk meminta maaf kepada masyarakat,”ujar Kapolres.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top