0

Kementerian Perdagangan Menjamin Kebutuhan Pokok Saat Ramadhan

Kementerian Perdagangan Menjamin Kebutuhan Pokok Saat Ramadhan

Menyusul pertemuan koordinasi Kementerian Perdagangan mengenai pasokan makanan pokok di Bandung, Menteri Perdagangan Indonesia Enggartiasto Lukita mengatakan bahwa pasokan hingga April akan mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Sembilan makanan pokok (sembako) sudah cukup hingga April," kata Enggartiasto setelah pertemuan tertutup berakhir.

Dia berpendapat bahwa kegiatan ekonomi di daerah sejauh ini berjalan tanpa hambatan penting dengan sirkulasi uang tinggi dan penjualan ritel. Namun, dia mengatakan bahwa pemerintah akan melakukan intervensi dengan pasar begitu kenaikan harga terdeteksi.

"Ini masalahnya sekarang, harga telur ayam yang jatuh," kata Menteri yang menganggap pasokan beras, minyak goreng, gula, daging, dan telur saat ini sudah mencukupi.

Anomali cuaca potensial yang dapat mengganggu pasokan sembako juga diantisipasi oleh pemerintah, seperti yang telah dilakukan pemerintah dalam tiga tahun terakhir setelah setiap hari libur keagamaan.

Mendag juga mengumumkan bahwa kementerian telah meluncurkan aplikasi mobile untuk administrator regional yang memungkinkan penggunanya untuk memantau harga dinamis  kebutuhan makanan pokok di seluruh negeri.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top