0


Sebanyak 60 orang telah di nyatakan tewas akibat kecelakaan bus di daerah Bono Timur, Ghana, pada Jumat (22/3) dini hari. Komandan Kepolisian Ghana, Joseph Anthi Gwayu, mengatakan bahwa tabrakan tersebut terjadi sekitar pukul 02.00waktu setempat di lokasi yang terletak di sekitar 430 kilometer dari ibu kota, Accra.

“Kedua kendaraan berjalan dari arah berbeda ketika tabrakan terjadi. Setidak nya 50 penumpang. Salah satu bus terbakar. Dan bus masing-masing membawa sekitar 50 penumpang. Salah satu bus terbakar  sehingga korban sulit diidentifikasi.

Seoran dokter di Rumah Sakit Pemerintah Kitampo, Kwame Arhin, mengatakan bahwa 28 orang di rawat karena mengalami luka di bagian kepala dan patah tulang.”Tujuh dari 28 penumpang yang telah di larikan ke sini dalam keadaan kritis,”katanya.

Hingga saat ini aparat setempat masih menyelidiki penyebab tabrakan. Namun, sejumlah media local melaporkan bahwa kecelakaan ini terjadi karena sopir salah satu bus kehilangan kendali karena tertidur. Beberapa orang yang selamat mengatakan kepada kami bahwa sopirnya mengantuk saat menjelang malam hingga mereka meminta sopir beristirahat, tapi dia menolak,”ujar komandan pasukan penyelamat,”Ankomah Twene.

Kecelakaan di jalan raya Ghana biasa terjadi karena kekurangan perawatan jalan, aturan lalu lintas yang using, dan kendaraan tak memadai. Menurut data Direktorat Lalu Lintas dan Transportasi Bermotor Ghana, rata-rata enam orang meninggal setiap hari karena kecelakaan lalu lintas.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top