0

Lombok Barat Sambut Ribuan Penumpang Kapal Dari Kapal Sun Princess

Lombok Barat Sambut Ribuan Penumpang Kapal Dari Kapal Sun Princess

Pelabuhan Lembar di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyambut kapal pesiar mewah Sun Princess, yang berangkat dari Pelabuhan Darwin di Australia, Jumat.

"Kapal membawa sekitar 2.191 wisatawan dan 855 anggota awak," kata manajer umum perusahaan pengelola pelabuhan milik negara Pelindo III di Lembar, Erry Ardiyanto, kepada The Jakarta Post .

Kapal pesiar tiba di Pelabuhan Lembar pukul 6:15 pagi waktu setempat, dan melanjutkan perjalanan ke Phy My Port di Vietnam pada pukul 6 sore pada hari yang sama.

Erry mengatakan pemerintah telah melakukan upaya untuk menarik lebih banyak pengunjung, terutama penumpang kapal pesiar, untuk menjelajahi wilayah tersebut. "Kedatangan ribuan turis ini tentu akan membawa dampak positif bagi kebangkitan pariwisata di Lombok," tambahnya.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Moh Faozal mengatakan bahwa para penumpang ditawarkan paket-paket wisata oleh operator tur lokal yang termasuk kunjungan ke Taman Pura Narmada, Taman Pura Mayure, Gili Trawangan dan Gili Nangu.

Lombok akan menyambut 26 kapal pesiar dari berbagai negara sepanjang tahun, kata Faozal. The Sun Princess adalah kapal pesiar kelima yang tiba di Lombok sejak Januari.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top