0

Pembangunan Bandara Wasior Papua Barat Dimulai Tahun 2020

Pembangunan Bandara Wasior Papua Barat Dimulai Tahun 2020

 Papua akan segera memiliki bandara baru. Paulus Y Indubri, Wakil Bupati Teluk Wondama, Papua Barat, mengatakan Kementerian Perhubungan akan memulai pembangunan Bandara Wasior di kabupaten itu pada tahun 2020.

"Kementerian Perhubungan siap, kita juga harus. Konstruksi harus dimulai tahun depan karena sudah tertunda selama tiga tahun," kata Indubri di Wasior, Selasa, 12 Maret.

Menurut Indubri, pembangunan Bandara Wasior Papua termasuk dalam program prioritas pemerintah pusat yang dimulai pada 2020. Dia mengatakan bahwa Dinas Perhubungan setempat telah memastikan tidak ada lagi masalah yang menghambat pembangunan bandara.

Indubri melanjutkan dengan mengatakan bandara baru akan menambah nilai strategis dan mempercepat kemajuan Teluk Wondama. Dia meminta semua pihak untuk mendukung implementasi proyek.

Pembangunan bandara baru di Teluk Wondama adalah instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo ketika ia mengunjungi Wasior, Papua, pada akhir 2016.

Beberapa tahap awal telah dilakukan, termasuk studi kelayakan, sosialisasi lingkungan, dan revisi spasial. Namun, pembukaan lahan belum bisa dilakukan, karena masih menghadapi kendala pembebasan lahan.

Pemerintah kabupaten berencana untuk membeli dan membersihkan 280 hektar lahan untuk area Bandara Wasior di  Papua Barat . Sampai saat ini, negosiasi antara pemilik tanah dan pihak terkait masih berlangsung.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top