0

AKSI MENYALAKAN LILIN DI BANDUNG UNTUK KESATUAN NKRI

AKSI MENYALAKAN LILIN DI BANDUNG UNTUK KESATUAN NKRI

Warga Bandung yang kali ini mengelar aksi menyalakan lilin pada malam hari, aksi ini digelar di Jalan Dipenogoro, Bandung pada Sabtu 13 Mei 2017. Aksi yang digelar ini adalah digelar dari masyarakat yang prihatin dengan perkembangan politik serta sosial yang ada di Indonesia ini. Aksi ini digelar untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Aksi ini juga diiringi dengan lantunan lagu Indonesia Raya yang berkumdang dari acara dimulai sampai habis. Lokasi aksi ini terjadi di depan halaman Gedung Sate, Bandung. Aksi ini digelar yang pesertanya diharapkan menggunakan pakaian hitam yang menyalakan lilin dan bernyanyi dengan khidmat.

Inilah bukti warga yang saat ini masih meninginkan kesatuan dan ingin menghindari atau menjauh dari upaya pecah belah. Ujar Tobing Jr selaku kordinator aksi ini. Ia juga menyatakan kalau aksi ini bukanlah untuk tujuan seseorang, kelompok ataupun untuk ras dan suku yang terjadi pada saat ini. Upaya pemecah belah ini dan Upaya disintegrasi, inilah yang harus kita hindari.

Menurutnya  kalau nantinya sepanjang acara yang nanti akan digelar tidak akan ada aksi orasi. Karena setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, lalu menyalahkan lilin yang disertai dengan doa, Massa nantinya akan membubarkan diri dan pulang. Tobing dan massa juga berharap kalau tujuan mereka memakai baju hitam karena mereka prihatin atas keadaan ini dan politik di Indonesia. Mereka juga berharap adanya harapan dengan menyalakan lilin.

Dia juga mengucapkan kalau massa yang melakukan aksi ini karena kepedulian mereka dengan perkembangan pada bangsa ini. Mereka melakukan ini karena murni dari mereka, bukan karena tujuan mewakili agama dan suku tertentu. Massa yang berada nantinya tidak dari 1 agama tetapi ini adalah gabungan dari satu keutuhan Republik Indonesia.




Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top