0

KOREA UTARA UJI COBA LAGI RUDAL BALISTIK

 
KOREA UTARA UJI COBA LAGI NUKLIR BALISTIK

Kondisi Korea Utara saat ini berada di mata dunia semakin berulah. Pasalnya Korea Selatan yang sedang berada dalam konflik semenanjung Korea, Negara ini masih kembali dengan melakukan uji coba nuklir Balistik. Informasi yang beredar ini dinyatakan oleh pejabar Amerika Serikat dan Pejabat Korea Selatan. AS dan Korea saat ini yang bersekutu menyatakan kalau uji coba roket balistik yang ditembakkan dari pukcang, Utara dari pyongyang.

Uji coba roket balistik ini pun ditembakkan sampai 500 KM ke arah Timur. Korea Selatan dalam hal ini pun menyatakan kalau pihak militernya mengawasi dengan ketat Korea Utara dan telah siap memerhatikan langkah selanjutnya dari Korea Utara. 

Sebelumnya uji coba yang dilakukan pada lokasi yang sama pada bulan April telah gagal. Uji coba sekarang dilakukan Di daerah laut yang ditujukan mendarat di Laut Jepang , yang saat ini dikenal laut timur di Jepang. Tetapi roket yang mendarat ini nanti tidak akan mendarat pada zona eksklusif ekonomi. Pernyataan ini diungkapkan oleh Yoshihide Suga selaku Sekertaris Kabinet. 

Namun Dia juga menyatakan kalau uji coba ini tidak menimbulkan kerusakan apapun. Namun pihak Washington menyatakan kalau roket kali ini memiliki radius lebih pendek dari sebelumnya. Ungkapan ini dinyatakan oleh Pejabat Gedung Putih yang baru sadar kalau roket ini bernama rudal MRBM yang memiliki sistem jarak tembak lebih dekat. 

Namun pihak AS dan Korsel akan terus memantau dan menganalisis masalah ini. Dengan semakin memanasnya konflik yang berada di Semenanjung Korea ini membuat AS dan Korsel semakin tidak tenang dalam menyelesaikan kasus ini. Korut yang dalam kesempatannya terus menguji coba rudalnya dan nuklirnya.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top