0

BANDUNG DI TEROR AKAN DI BOM OLEH ISIS

BANDUNG DI TEROR AKAN DI BOM OLEH ISIS

Polisi telah mengantongi identitas pelaku teror Bom Kampung Melayu. Mereka merupakan bagian dari jaringan kelompok teror Bandung Raya yang pernah melakukan penyerangan di Taman Pendawa Bandung,Data data  pelaku yang berinisial IN dan AS didapatkan dari hasil test DNA dengan pembanding keluarga sedarahnya.

“Mereka semua dari kelompok yang sama dengan pelaku penyerangan Taman Pendawa, serta kelompok teror yang ditangkap di waduk jati luhur pada 2015 lalu,” seperti termuat dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa(30/5).

Saat ini telah diamankan tiga orang yang diduga mengetahui perencanaan dan terlibat langsung dalam serangan teror ini.Terhubung dengan Kelompok ISIS di Suriah

Kelompok teror ini terindikasi kuat berafiliasi dengan kelompok Bahrun Naim yang juga bagian dari ISIS di Suriah. Kelompok pelaku teror ini juga berasal dari sebuah kelompok yang sama dengan pelaku yang menyerang anggota Polri di Polres Banyumas.

Dari penyelidikan pemeriksaan di Laboratorium forensik diketahui bahwa pelaku peledakan dan kelompok isis ini menggunakan bahan peledak TATP (Tri Aceton Tri Peroxide), yang juga dikenal dengan mother of satan, yang termasuk dalam kategori high explosive, dan bersifat sangat sensitif serta tidak stabil atau mudah meledak.

Mereka menggunakan secondary device yang meledak beberapa saat setelah ledakan pertama terjadi ledakan tersebut sengaja dilakukan agar membuat masyarakat atau warga sekitar berkumpul dan melancarkan aksi ledakan kedua.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top