0

INDONESIA MENGEMBANGKAN BEBERAPA PRODUK TOYOTA

INDONESIA MENGEMBANGKAN BEBERAPA PRODUK TOYOTA

Karya Indonesia juga dapat ditemukan pada beberapa merek mobil besar  seperti Toyota di Indonesia,Ternyata di Indonesia juga dapat ditemukan desain mobil Toyota, Bahkan sejak 2006, PT Toyota Astra selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia secara khusus membetuk tim C&A P;anning dan Design Departement.

Divisi mengembangkan komponen seperti parts lokal yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia yang juga telah disetujui pihak dari Jepang. Toyota Motor Corporation (TMC).  Indonesia telah banyak mengembangkan sejumlah kendaraan dari merek Toyota.

Menurut Executive GenereL Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto pencapaian divisi Product planning & Development di antarannya telah mengembangkan sejumlah kendaraan untuk show model seperti Toyota Agya Kojo,Yaris, Heykers, Yaris Legian dan Veloz Tigre.

"Salah satu yang telah dibuat adalah Yaris Heykers dan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Terlihat dari kontribusinya sekitar 50% dari total penjualan Yaris," Heykers dari total penjualan Yaris," ujar pria yang akrab disapa Soerjo di sela pameran IIMS 2017, di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta. Selain itu, Soerjo mengatakan desain komponen lokal sejak 2006 seperti desain pertama front grille ornament untuk Toyota Vios. Setelah itu beberapa desain lokal parts lainnya, yakni agya, Etios, Avanza, Innova dan fortuner. 

Chief Designer TAM, Donny Adhi Yuwono menuturkan, saat ini sekitar 2600 komponen lokal telah berhasil didesain dan diproduksi untuk meningkatkan total OwnerShip Benefit bagi pelanggan Toyota. Dan sejumlah komponen TAM juga telah diekspor ke 4 produk yakni Innova, Fortuner, Yaris dan Agya.

Ini adalah bukti kalau Indonesia adalah salah satu pengembang dari produk Toyota dan desainer Indonesia pun patut diancungi jempol.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top