0

PERKEMBANGAN ALUTSISTA DIWAJIBKAN MENGIKUTI PERKEMBANGAN ZAMAN

PERKEMBANGAN ALUTSISTA DIWAJIBKAN MENGIKUTI PERKEMBANGAN ZAMAN

TNI di Indonesia pada saat ini banyak yang menggunakan sistem yang sudah ketinggalan zaman, salah satunya adalah pada sistem alat pertahanan atau yang dinamakan alutsista. TNI juga menyatakan kalau kita harus meningkatkan sistem pertahanan kita mengikuti zaman yang lebih canggih, Karena kita harus mengikuti semua perubahan yang terjadi di dunia ini.

Jokowi yang pada saat itu usai Latihan Tempur Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) yang berada di Tanjung Datuk, Natuna, Kepulauan Riau, 19 Mei. Jokowi mengucapkan kalau di bidang alutsista kita ini, harus diwajibkan karena terknoogi di dunia ini berkembang dengan cepat. Karena perkembangan yang sangat pesat ini lah maka kita harus mengikuti perkembangan ini.

Ia juga menyatakan kalau memang di militer laut, udara maupun darat sudah sangat baik, terutama jika dlaam kerja sama mereka. Namun ini tetap akan kurang jika Prajurit TNI tidak memahami perkembangan teknologi. 

Jokowi mengucapkan kalau mesin cerdas ini tetap harus diikuti, misalnya Mobile Internet yang baru kita lihat dan pelajari, namun beberapa waktu kemudian sudah muncul kembali. Jokowi menginginkan perubahan teknologi, dan Indonesia tidak boleh ketinggalan terknologi dengan negara lainnya. 

Namun sekarang negara yang cepat memenangkan pertarungan adalah negara yang mengadopsi dan beradaptasi pada suatu teknologi, ini akan sangat mempengaruhi. Jokowi ingin kalau negara Indonesia harus cepat dalam mengikuti perkembangan teknologi negara lain, jangan sampai tertinggal.

Namun dengan mengikuti perkembangan terknologi dunia lainnya, maka Negara Indonesia ini harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit dan tentunya itu tidak mudah bagi negara ini.

Alutsista ini adalah teknologi utama dalam sistem perang, tentunya semakin canggih alutsista ini, maka akan semakin baik juga sistem persenjataan yang dimiliki.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top