0

BERIKUT KEPUTUSAN YANG AKAN TERJADI PASA PANSUS ANGKET KPK

BERIKUT KEPUTUSAN YANG AKAN TERJADI PASA PANSUS ANGKET KPK
INTERQQ

Ungkapan yang datang dari Wakil Ketua DPR Taufik Kurniaw atas keputusan dalam masalah pembentukan panitia Khusus (Pansus) akan angket KPK tersebut.Maka dari setiap fraksi-fraksi yang ada di DPR tersebut sudah memberikan sikap tegas akan masalah pembentukan Pansus angket KPK untuk sekarang ini .

Maka semua tergantung pada rapat dalam pergantian bamus yang tentu nya sudah komplet atau belum nanti nya,semua nya tentu akan sesuai dengan prosedur-prosedur yang ada .

Untuk semua hasil standing poin pimpinan semua nya harus menunggu dari kepastian dan konsistensi dari para fraksi-frasksi yang ada sekarnag ini apakah jadi menghadirkan anggota  nya tersebut pasa pansus atau tidak nantinya,"Ucap Taufik.

Taufik menegaskan,kalau pada rapat Bamus tersebut jika dari para fraksi-fraksi yang mengutuskan perwakilan mereka di pansus annti nya tersebut, Maka untuk rapat tersebut akan ditunda untuk waktu sementara nya.

Dalam penundaan rapat tersebut semua nya bertujuan dalam menunggu dari para fraksi-fraksi yang lain nya agar memberikan nama-nama perwakilan  mereka kepada pansus nanti nya.

Jika nanti nya dari semua fraksi-fraksi yang memberikan nama-nama tersebut maka nanti akan disepakati pada saat rapat pengganti bamus karna tentunya akan ditunda sementara waktunya.

Akan masalah penundaan tersebut tentu saja belum bisa dipastikan akan berapa lamanya ,Karna semua akan menunggu dari semau fraksi-fraksi yang akan memberikan nama anggota nya tersebut kepada pansus nantinya ,"Terangnya.

Untuk masalah ini,dia merasa legitimasi akan angket KPK nanti nya akan lemah jika hanya segelintir dari para fraksi-fraksi partai yang mengutus perwakilan dari mereka tersebut ke pansus anngket KPK nantinya.

Sampai sekarang ini sudah ada dari 5 fraksi-fraksi yang sudah menegaskan tidak akan mengutus anggota dari mereka tersebut, 5 fraksi tersebut adalah PKS, PKB, Demokrat ,PAN  dan PPP tersebut.

Jika nanti nya masih berjalan untuk tiga fraksi misalnya ,Maka dalam masalah Legitimasi pansus untuk nantinya tersebut tentu nya akan menjadi lemah nanti.

Maka untuk semua sikap final dari masing-masing fraksi tersebut utnuk sekarang ini tidak bisa dilihat dalam pansus,semua nya akan dibuktikan dari semua keputusan dari paripura akan kinerja dari pansus tersebut,"Ucap Taufik.

Dimana yang dikatakan oleh Wakil Ketua Umum PAN kalau Pansus angket KPK tersebut diberi waktu selama 60 hari untuk kerja sejak terbentuk .

Jika saja nanti nya dalam waktu 60 har pansus tersebut tidak ada memberikan akan hasil kerja tersebut maka tentu saja utnuk masalah kelanjutan akan angket KPK tersebut diputuskan pasa saat rapat paripura nantinya.

Pada saat rapat paripura tersebut yang akan memutuskan apakah untuk masalah pelaksanaan akan angket KPK tersebut ditolak atau di setujui nantinya.

Maka utnuk sekarnag ini diberik wakru kerja selama 60 hari .Jika nantinya setelah 60 hari kerja tersebut akan ada keputusan dari pansus pada saat rapat paripura nantinya.

Pada saat rapat paripura tersebut barangkali dari sikap final masing-masing fraksi akan kerja dari pansus tersebut apakah disetujui atau ditolak untuk nantinya,"Pungkasnya.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top