0

PEMBANGUNAN MASJID DIHARAPKAN DAPAT MEMBENTUK PERSATUAN DAN KEDAMAIAN

PEMBANGUNAN MASJID DIHARAPKAN DAPAT MEMBENTUK PERSATUAN DAN KEDAMAIAN

Penahanan kasus Ahok ini disebut-sebut karena adanya perang politik. Karena Jusuf Kalla selaku wakil presiden Indonesia menyebutkan kalau penahanan Ahok ini karena adanya ancaman radikalisme dan intoleransi yang diduga penyebab dari unsur politik sekarang. Maka karena itu, untuk mencegah adanya ancaman radikal dan intoleran, Wakil presiden ini menyatakan kalau ingin masyarakat untuk menggunakan masjid untuk membuat dan menebar kedamaian.

Jusuf Kalla juga menyatakan kalau Untuk inilah Masjid bermanfaat sebagaimana  kalau masjid itu memberikan kedamaian, karena berdakwah itu lebih damai serta menuju persatuan. Ini hanyalah sesaat, pasti ada unsur-unsur politiknya juga ya. Katanya setelah meresmikan Masjid yang dibuat yang bernama Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Sabtu 13 Mei.

Peresmian mesjid baru ini Raya Baiturrahman Banda Aceh ini juga merupakan Penampilan dan infrastuktur dari hampir mirip dengan masjid Nabawi. Jusuf Kalla yang selaku ketua dewan Masjid Indonesia juga menyebutkan kalau masjid ini adalah ikon dari Indonesia yang kedua.

Maksud dari ikon ini adalah karena Kalau di Jakarta kan ada Monas, Jika datang ke Banda Aceh ya inilah yang menjadi ikon disini, ujar Jusuf Kalla saat perersmian, dan Ia yakin kalau datang ke Aceh pasti terkenal dengan masjid Raya nya.

Dan Karena pembangunan yang memakan waktu tersebut,  Jusuf Kalla juga berharap kalau  masyarakat dapat menjadikan masjid menjadi tempat beribadah dan tempat pendidikan peradaban Islam. Dan juga dapat dijadikan ikon dari Kota Banda Aceh ini.

Diharapkan perkembangan Masjid Di indonesia dapat membuat masyarakat membentuk perdamaian dan Umat Muslim juga dapat membentuk perdamaian melalui masjid yang banyak dibangun. Unsur Radikalisme dan Intoleransi di Indonesia juga diharapkan dapat berkurang.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top