0

PILOT LION AIR DIPECAT TERKAIT MEMBAWA PENUMPANG KEDALAM RUANG KOKPIT

PILOT LION AIR DIPECAT TERKAIT MEMBAWA PENUMPANG KEDALAM RUANG KOKPIT



Kejadian insiden Pilot Lion Air yang bisa membawa masuk istri dan anaknya ke dalam ruang kokpit dalam penerbangan saat ini menjadi kasus terheboh yang beredar di masyarakat. Ahmad Bakri selaku Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pun berkomentar tentang kasus ini. 

Ahmad Bakri juga menyatakan kalau Dia mendesak Pihak dari Lion Air itu untuk segera memecat pilot itu agar nantinya kejadian yang serupa tidak akan terjadi lagi.  Bakri mengatakan kalau" Pilot ini harus ditegur oleh Lion Air, Jika perlu dipecat, Mungkin saja Pilot ini sudah sering begini akan tetapi menumpang yang tidak berani menegurnya. Untung ada penumpang yang berani dalam melaporkannya. Model begini tidak boleh, ujarnya.

Perwakilan dari partai PAN juga menyatakan kalau mengizinkan sembarangan orang masuk kedalam ruang kokpit bisa berpontensi menggangu penerbangan. Bahkan bisa-bisa nyawa banyak orang bisa terancam. Dia menegaskan kalau hal ini tidak boleh dilakukan, Mau saudara,istri atau anak yang masuk kedalam ruangan kokpit, kalau penumpang ya jadi penumpang saja, tidak boleh menggangu konsentrasi pilot,, Ujarnya.

Kasus ini sebelumnnya beredar dari seorang Penumpang Lion Air, Citra Rienanti menyebarkan kasus ini dihalaman facebooknya, bahwa ada seorang Pilot Lion air membawa penumpang masuk kedalam ruangan Kokpit. Penumpang yang adalah istri dan anak dari si pilot masuk kedalam ruangannya.

Perusahaan dari Lion Air juga sudah meminta maaf kepada Citra dengan menghubunginya. Pilor yang menerbangkan pesawat JT 015 dengan rute Denpasar-Jakarta ini mendapatkan hukuman dari Lion Air. 

Andi M Saladin yang selaku Public Relation Manager Lion Air pun menyatakan kalau dari hasi l investigasi yang dilakukan, Pilot ini akan dikenai sanksi. Sanski yang didapatkan adalah penurunan pangkat dari Capten menjadi First Officer atau Dia tidak akan diperkenankan terbang dalam kurun waktu tertentu.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top