0

KONDISI PENJARA YANG DITEMPATI AHOK SEKARANG

KONDISI PENJARA YANG DITEMPATI AHOK SEKARANG

Kondisi ruangan yang tempati Ahok didalam penjara sama seperti tahanan lainnya juga. Basuki Tjahaja Purnama yang sebelumnya divonis 2 tahun penjara itu oleh majelis hakim karena kasus penodaan agama. Saat ini juga Ahok ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

Pada penahanan di Rutan Cipinang ini hanyalah sementara. Ahok yang selanjutnya nanti akan dipindahkan ke Rutan Mako Brimob Kelapa ll Depok. Di Rutan Cipinang ini untuk penitipan sementara saja. Ahok yang saat ini menghuni di ruangan lantai l dengan ruangan yang luasnya 2x3 meter ini diperlakukan sama seperti tahanan lain. Ahok juga tidak akan mendapatkan fasilitas yang istimewa pula, ujar Pol Waris Agono selaku Kabag Ops Korp Brimob Kombes.

Sementara itu, Waris juga menyatakan kalau, Ahok yang diruangan itu seorang diri serta tidak ada kasur cuma hanya beralas saja dan kamar mandi di dalam  fasilitasnya. Ruangannya pun juga tidak ber Ac. Waris juga menuturkan kalau kalau Ia tidak mengetahui secara pasti sampai kapan Ahok akan ditahan di Rutan Cipinang ini.

Ia tidak mengetahui karena itu bukan wewenangnya, Dia hanya menitipkannya, ujarnya. Meskipun begitu kondisi Ahok sampai sekarang masih baik-baik saja dan dalam kondisi sehat. Karena setiap hari dilakukan pemeriksaan. Waris menjelaskan bahwa kondisi Ahok saat ini sangat baik dan kebutuhannya juga telah disampaikan kepada kuasa hukum.

Ahok nantinya akan dipindahkan ke Rutan Brimob dikarenakan karena adanya alasan keamanan. Ahok yang masuk penjara ini mendapatkan perlakuan yang sama seperti semua tahanan. Banyak aksi dari pendukung Ahok membuat proses hukum ini kurang berjalan dengan baik, karena adanya aksi protes dari berbagai pihak.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top