0

KEMENPORA GANDENG 9 SELEBRITAS UNTUK DI JADIKAN DUTA GERAKANNASIONAL OLAHRAGA


Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menghadirkan kejutan dalam mendorong gaya hidup berolahraga di Indonesia. Melalui Gerakan Nasional Ayo Olahraga, Menpora Imam Nahrawi mengajak serta para selebritas Tanah Air.pemilihan kesembilan nama tersebut memiliki tiga alasan. Pertama, bukan sekadar karena kesamaan minat akan gaya hidup sehat. Lebih dari itu, mereka juga memiliki kepedulian nyata terhadap pentingnya advokasi kepada publik untuk mengajak mereka berolahraga demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang produktif dan berkualitas.

Alasan lain yang menguatkan kerja sama dengan kesembilan selebritas tersebut ternyata adalah aktifnya mereka di media sosial.Kemenpora sangat menghargai dukungan dan partisipasi para public figure dalam mengkampanyekan ajakan untuk bergerak dan berolahraga, terutama melalui platform media sosial,” begitu kata Menpora.

Hal tersebut pun memberinya keyakinan, “Dengan bantuan para Duta, kami yakin dapat menyerukan ajakan berolahraga kepada lebih dari 70 juta penduduk Indonesia, yang akan tergerak mengikuti panutan idola mereka untuk hidup lebih aktif dan produktif dengan berolahraga secara rutin.”

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta senada dengan Menpora, “Kemenpora sangat menyadari pentingnya peran media sosial dalam advokasi publik. Terutama dalam membangun social movement yang efektif menyasar kelompok masyarakat usia produktif.

Raden Isnanta pun memiliki keyakinan pada para Duta terpilih tersebut. Ia melanjutkan, “Kesembilan public figure yang telah dengan besar hati mendukung misi Kemenpora ini adalah sosok-sosok yang sangat berpengaruh di ranah media sosial. Pesan-pesan yang akan mereka sampaikan lewat tagar #AyoOlahraga pastinya akan menjadi sebuah percakapan yang viral di media sosial.”

Selama berlangsungnya gerakan, kesembilan Duta akan membantu menggaungkan program-program di bawah payung Ayo Olahraga. Caranya melalui komunikasi publik baik dengan media massa maupun melalui media sosial.

Gerakan Nasional Ayo Olahraga telah resmi dicanangkan 27 April 2017 lalu di Jakarta. Gerakan ini merupakan program rutin tahunan Kemenpora yang memayungi tiga program unggulan, yakni Gowes Pesona Nusantara, Gala Desa, dan Liga Sepakbola Berjenjang.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top