0

KASUS RIZIEQ SHIBAB AKAN SECEPATNYA DITUNTASKAN

KASUS RIZIEQ SHIBAB AKAN SECEPATNYA DITUNTASKAN

Kasus yang menjerat Rizieq Shibab akan diselesaikan dengan cepat oleh pihak kepolisian. Hal ini diungkapkan oleh Polda Jawa Barat bahwa semua berkas kasus yang diduga merupakan penistaan lambang negara, pencemaran nama baik semuanya akan diberikan kepada kejaksaan Tinggi Jawa barat. Kemungkinan juga nantinya pentolan FPI akan dimintai keterangan guna untuk melengkapi berkas dan penyelidikan ini.

Pihak penuntut umum sebelumnya juga telah mengembalikan berkas dugaan kasus penistaan negara ke Polda Jawa Barat, namun ada beberapa berkas yang belum lengkap. Irjen Anton Charliyan selaku Kapolda Jawa Barat juga mengatakan kalau mereka harus cepat dalam menyelesaikan permasalahan ini. 

Dari kejaksaan sudah ada petunjuk, namun petunjuk ini sedang dipelajari oleh kepolisian. Kami juga harus menyelesaikan  ini secepatnya, namun karena kita menghargai penuntut umum, dab demi kuatnya konstruksi hukum untuk diajukan ke pengadilan, Ujarnya di Markas Polda Metro Jawa, Bandung, 18 Mei.

Rizieq Shibab juga nantinya kemungkinan akan dipanggil lagi. Saksi ahli juga akan didatangkan jika perlu,ujarnya. Polda Metro Jaya juga menyatakan kalau proses hukum ini tetap berjalan meskipun saat ini Rizieq Shibab masih berada di Arab Saudi. Bahkan nantinya Polda Metro Jawa akan terus bekerja sama dengan pihak Interpool jika Rizieq Shibab diperlukan untuk proses hukum.

Saat ini Rizieq Shibab ke Arab Saudi, sebelumnya Rizieq juga ada urusan pribadi di Kuala Lumpur, Malaysia. Namun karena Rizieq Shibab mengetahui kalau dirinya terjerat dengan proses hukum ini, yang menurutnya kalau kasus ini adalah perang politik. Maka Rizieq Shibab pergi ke Arab Saudi lagi, karena di Arab Saudi tidak ada Interpool, sedangkan di Malaysia ada Interpool. Maka dengan ini Rizieq Shibab menghindari proses kasus ini.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top