0
SEORANG ANGGOTA OPM MENYERAHKAN DIRI DI RUMAH PERJABAT BUPATI KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN

Seorang anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) menyerahkan diri di rumah jabatan Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen. Anggota OPM tersebut diketahui bernama Yusup Aninam,Yusup menyerahkan dirinya kepada Dandim 1709/Yawa Letkol Inf. Sat Hari Wibowo. Penyerahan diri tersebut disaksikan oleh Bupati dan Wakapolres Kepulauan Yapen.

Saya terharu melihat apa yang Pemerintah dan TNI lakukan selama ini kepada masyarakat Papua dalam membangun daerah ini yang lebih baik lagi. Sebab, sudah 18 tahun saya dibutakan dengan bergabung ke  kelompok yang tidak sepaham dengan NKRI,Yusup Aninam, merupakan warga Kampung Sasawa yang bergabung dengan kelompok Fernado Worabaya yang berafiliasi dengan kelompok separatis OPM. Penyerahan diri tersebut terjadi di rumah jabatan Bupati,

Hari Wibowo mengatakan, tergugahnya hati Aninam untuk kembali ke kehidupan normal dalam lingkungan masyarakat tidak terlepas dari langkah-langkah pendekatan yang telah dilakukan. Kodim 1709/Yawa bersama Pemda setempat telah melakukan berbagai kegiatan positif sejak pelaksanaan TMMD ke-96 di Kampung Sasawa,Melalui penggalangan dan pendekatan keagamaan yang dilakukan oleh Dandim 1709/Yawa secara terus-menerus sehingga hati Yusup Aninam tergugah dan lebih memilih untuk kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi katanya.

Hari Wibowo juga mengatakan, bersama Wakapolres menjamin keamanan Aninam. Pemerintah dan Dandim Yawa, meyakini bahwa Aninam dan keluarganya akan dapat menjalani kehidupan secara normal,Dalam mendukung usaha Aninam, pemerintah daerah setempat memberikan bantuan kepada Bapak Aninam untuk modal awal sebagai seorang nelayan,” terang Hari Wibowo lagi. 

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top