0

SANDIAGA UNO TERJERAT KASUS KORUPSI?

SANDIAGA UNO TERJERAT KASUS KORUPSI?

Sandiaga Uno yang saat ini terpilih menjadi Wakli Gubernur DKI Jakarta nantinya akan menjalani pemeriksaan yang terkait kasus Dugaan korupsi yang menjerat Direktur Utama PT Duta Graha Indah (DGI) yang bernama Dudung Purwadi. Sandiaga Uno diperiksa sebagai saksi untuk kasus ini. Walaupun Sandiaga Uno telah menjadi wakil gubernur, tidak menutupi kalau kasus tetap bisa menjeratnya.

Pemeriksaan Sandiaga Uno  ini mungkin nantinya kaan direncanakan pada Senin 22 Mei 2017 Malam. Penyelidikan ini akan dilakukan di Gedung KPK ujar juru bicara KPK Febri Diansyah. Pada penyelidikan kali ini ini menjadi saksi untuk tersangka Dudung Purwadi.

Kasus yang menjerat Dudung Purwadi adalah kasus Korupsi Wisma Atlet dan Pada pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Khusus penyakit infeksidan pariswisata Universitas Udayana. Kaitannya pemeriksaan dugaan kasus korupsi ini dikarenakan karena Sandiaga Uno pernah menjabat menjadi Komisaris PT DGI. 

Febri pun menyatakan kalau Pentelidikan saat ini masih terkait dalam proyek-proyek Grup Permai. Beberapa diantaranya Wisma Atlet dan Rumah sakit Udayana, Ujarnya. Namun dari pihak KPK berharap kalau Sandiaga Uno bisa hadir dalam panggilan pemeriksaan polisi terkait dugaan korupsi Direktur PT DGI.

Namun pihak polisi pun menyatakan kalau pemeriksaan ini tidak ada kaitannya dengan hal politik, "Oleh karena itu kita harus membutuhkan keterangan yang bersangkutan. Jadi kita tunggu aja besok sesuai dengan jadwal pemeriksaan.  ujar Febri. Dia juga mengatakan kalau proses penyelidikan ini akan dipisahkan politik dan hukumnya, jadi kita jalani di proses hukum saja, ujar Febri. Sandiaga Uno telah terpilih menjadi Wakil Gubernur Jakarta ini pun masih dalam penyelidikan ini. Jika nantinya Sandiaga Uno ada kaitannya dengan korupsi ini, maka hukum akan tetap berjalan.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top