0

DJAROT BERSIAP MENJAMIN AHOK BEBAS

DJAROT BERSIAP MENJAMIN AHOK BEBAS

Djarot Saiful Hidayat yang saat ini bertugas sebagai pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta mengaku kalau Dia siap menjadi penjamin dalam kasus Ahok terkait penistaan agama. Djarot pun bersiap kalau penangguhan penahanan Gubernur non aktif ini (Basuki Tjahaja Purnama) alias Ahok. Dengan hal tersebut artinya Djarot bersiap bertanggung jawab atas hal yang Ahok alami.

Djarot menyatakan kalau jika ada apa-apa, Saya yang akan menjamin dan saya akan menjamin seluruhnya. Djarot juga menyatakan jika terjadi apa-apa terhadap Ahok, Saya bersiap masuk kepenjara menggantikan Ahok, Ucap Djarot di Balai Kota DKI Jakarta. Bukan hanya Djarot yang bersiap menggantikan posisi Ahok namun relawan Ahok juga telah menandatangi surat pengajuan untuk membebaskan Ahok. Relawan yang ingin bergabung ini melakukan pengumpulan KTP dan tanda tangan.

Djarot mengatakan kalau Dia akan menjadi jaminan atas nama pribadinya dan atas nama wakil gubernur DKI Jakarta. Djarot juga sudah menandatangani surat pengajuan penahanan itu juga sudah Ia tanda tangani. Surat yang Ia tanda tangani tersebut juga sudah diberikan ke Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Mungkin surat yang Djarot tanda tangani tersebut juga membantu proses pembebasan ini menjadi jaminan, namun tidak bisa dipastikan kalau dengan surat ini, apakah Ahok bisa bebas kembali melaksanakan tugas atau surat ini tidak berpengaruh apa-apa terhadap kasus ini.

Ahok yang saat ini ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur ini terkait kasus penistaan agama mungkin akan dipindahkan karena alasan keamanan. Banyaknya dukungan Ahok ini membuktikan bahwa Ahok ini adalah sosok pemimpin yang banyak di dukung oleh rakyat karena kegigihannya dalam melaksanakan tugasnya dan dalam memberantas korupsi. Perubahan Jakarta semenjak dipimpin oleh Ahok sangatlah meningkat pesat.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top