0

FORMULA YANG DIBUAT PEMERINTAH UNTUK MENURUNKAN TARIF INTERNET

FORMULA YANG DIBUAT PEMERINTAH UNTUK MENURUNKAN TARIF INTERNET


Tarif internet yang beredar memounyai tarif harga masing-masing, Sehingga pada saat otu kasus hacker yang meretas web penyedia internet menjadi heboh, pasalnya aksi peretasan ini seperti menyidir kalau tarif internet penyedia internet itu sangat mahal dan tidak sesuai dengan paket internet yang diberikan. 

Pemerintah di bidang Kementerian dan Informatika ( Kemkominfo) bersama dengan badan regulasi Telekomunikasi (BRTI) ingin berencana membuat beberapa formula yang menjadi masalah dari tarif internet saat ini. Formula yang ingin dibuat ini nantinya bertujuan menghasilkan suatu paket dan tarif internet yang terjangkau dan masih bisa untuk kelangsungan industri penyedia internet ini. 

Menteri Kemkoinfo saat beda di Seminar Nasional Polemik Tarif Data menyatakan kalau Formula yang nantinya akan dibuat ini membuat tarif penyedia internet menjadi terjangkau dan industri tetap akan berjalan seperti biasa. 

Tarif terjangkau yang nantinya dibuat tidak harus dengan harga murah, tetapi penetapan ini nantinya juga ditentukan dari kelangsungan bisnis perusahaan itu. Ujarnya. Karena sepertinya tarif data ini bisa ditekan lebih murah, karena terknologi sekarang sudah bisa memungkinkan seperti 4g . Dan antar operator dapat terjadi kompetesi yang sehat dan memberikan layanan terbaik.

 Beberapa waktu lalu sesudah kasus hacker yang meretas web terkomsel, muncul banyak opini bahwa tarif internet ini memang lebih mahal dari tarif internet operator lainnya. Formula ini belum bisa ditetapkan karena adanya masalah peraturan tarif internet.

Memang Formula ini sudah dirancang dan tinggal menunggu keputusan dari peraturan no 9 tahun 2008. Karena dengan formula ini, tarif internet yang nantinya bisa semakin murah dengan pelayanan yang lebih pulak nantinya. Dan beberapa operator penyedia internet bisa bersaing secara sehat.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top