0

HTI AKAN BUBAR KARENA TIDAK SESUAI DENGAN PANCASILA

HTI AKAN BUBAR KARENA TIDAK SESUAI DENGAN PANCASILA

Kemenko Polhukam saat ini berencana ingin membubarkan Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Pernyataan ini dikeluarkan oleh pemerintah . Ormas yang akan dububarkan ini pun harus menempuh jalur hukum yang didirikan di Palestina itu. HTI yang saat ini dibubarkan karena mungkin dianggap kurang tepat menjadi organisasi.

Langkah dan keputusan yang dibuat oleh Menko Polhumkan ini pun dikomentari oleh Ryamizard Ryacudu selaku Menteri Pertahanan, Dia menilai kali ini adalah keputusan yang tepat. Karena Dia mengatakan organisasi tidak ada yang tidak boleh dalam menolak Pancasila.

Ryamizard juga menyatakan kalau, Di negara ini sudah ditetapkan dari dulu. Bung Karno, Pak Jokowi yang sejak dua tahun lalu juga ini adalah negara Pancasila. Namun dengan ini maka masyarakat di Indonesia harus sesuai dan sejalan dengan adanya pancasila, Pendapat ini dinyatakan oleh Mantan kepala staff AD. 

Jadi semua orang maupun lembaga yang berada di Indonesia wajib mengikuti Pancasila. Hizbut Tahrir juga bukan hanya berada di Indonesia, Tetapi juga ditolak di 20 Negara. Karena ini makan Wiranto menyatakan kalau konsep HTI ini berbeda dengan konsep negara Indonesia, Maka dengan ini jika pemerintah membubarkan HTI tidak akan menjadi masalah.

Karena dia menyatakan kalau apa yang menjadi putusan dari pemerintah bukanlah sikap ari kebencian ataupun sikap antiormas Islam. Akan tetapi keputusan pemerintah ini untuk mengamankan kedaulatan negara dan kedaulatan bangsa. Kabarnya kalau tahap pembubaran organisasi ini sudah sampai pada tahap finalisasi., HTI yang mungkin nantinya akan didukung oleh 1000 pengacara untuk menghadapi pembubarannya. Namun jika Organisasi HTI ini belum bubar, maka pemerintah bisa mengajukan lagi tahap hukum dengan proses adminitratif.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top