0

BERIKUT ALASAN PERMINTAAN DPD MEMBENTUK LEMBAGA KHUSUS

BERIKUT ALASAN PERMINTAAN DPD MEMBENTUK LEMBAGA KHUSUS
INTERQQ

Ungkapan yang datang dari Mantan Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Laode Ida ,yang sudah memberikan saran kalau DPD tersebut perlu untuk diawasi kedepan nanti nya terutama untuk masalah penggunaan dalam dana reses tersebut.

Karena ini semua dilaksanakan dalam masalah ini tersebut ,mengingat dimana untuk ini semua tidak adanya transparansi untuk akan masalah dalam hal penggunaan terhadap dana reses tersebut dari setiap masing - masing anggota dari perwakilam daerah yang ada tersebut.

Dimana yang dikatakan oleh Laode kalau DPR tersebut untuk nanti nya harus bisa di kontrol untuk kedepan nya. Jika saja untuk nanti nya ada dari salah satu lembaga yang khusus dalam mengawasi DPD tersebut ,Untuk semua yang akan dilakukan oleh mereka tersebut harus di catat ke publik dan juga untuk masalah dana reses tersebut perlu dikontrol setiap waktunya ,"Ucap Laode .

Dalam masalah ini dimana ungkapan yang datang dari anggota Ombudsman ,Kalau utnuk harapan tersebut berada pada pundak Oesman Sapta Odang (OSO) karna baru saja menjabat sebagai Ketua DPD tersebut,Maka untuk harapan kedepan nya dari ketua Umum Partai Hanura bisa membawakan perubahan nanti nya dalam bagi perwakilan daerah tersebut,"Ucapnya.

Pada waktu yang sama tersebut ,Dari Sekretaris Jenderal DPD Sudarsono Hardjosoekarto,Setuju akan masalah dalam pembentukan lembaga khusus pengawas untuk DPD tersebut nantinya. Menurut nya,untuk lembaga sekarang ini dibutuhkan nya lembaga yang eksternal, Karna dalam Internal tersebut dari DPD sudah ada memiliki Badan Kehormatan tersebut.

Untuk masalah ini Laode mengatakan, menyetujui akan hal tersebut,Dilakukan nya pengawasan yang eksternal dalam mengawasi penggunaaan uang reses tersebut dan juga mengintrol semua anggota-anggota untuk nanti nya kedepan,"Ujarnya.

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top